Genteng Kayu

Genteng atap kayu atau yang biasa disebut sirap adalah bahan kuno yang digunakan untuk atap rumah selain genteng keramik dan genteng beton. Dalam rangkaian jenis atap sirap ini secara keseluruhan terbuat dari kayu, meskipun tampak tidak praktis namun masih termasuk salah satu bahan atap terbaik. Atap rumah kayu menciptakan suasana yang benar-benar unik baik di dalam rumah maupun di luar. Perumahan jaman dulu atap yang terbuat dari kayu itu sangat populer. Dalam pembuatan genteng sirap membutuhkan waktu yang sangat lama, karena semua bagian dibuat dengan manual. Tapi penutup atap rumah jenis ini sudah dikenal ratusan tahun silam.

Dalam keragaman bentuk arsitektur ini dan penyempurnaan dari solusi desain, kita tidak lagi terkejut dengan pilihan bahan bangunan yang sangat beragam. Bahan atap juga bisa sangat menarik perhatian, hal yang sama karena itu sangat beragam – dari logam, batu tulis dan genteng. Ada varian dari atap yang sulit untuk dilupakan setidaknya sesekali kita masih melihatnya.

Bahan konstruksi alami yang sangat populer. Pertama-tama, mereka ramah lingkungan dan tahan lama. Genteng sirap memastikan suhu dan kelembaban optimum di rumah dan tentu saja, di loteng. Genteng sirap – pada kenyataannya, atap kayu. Terlepas dari kenyataan bahwa itu terbuat dari kayu, bisa bertahan selama lebih dari lima puluh tahun. Hal ini disebabkan kelanjutan dari sudut atap yang tinggi (tidak kurang dari 55 derajat) dan genteng sirap ini umumnya buatan tangan.