Genteng Metal

Genteng metal adalah genteng yang bahan bakunya terbuat dari Zincalume sama dengan bahan baku untuk baja ringan sehingga mempunyai beberapa kelebihan diantaranya bobot lebih ringan, bebas perawatan karena tahan terhadap karat, jamur, pecah, perubahan warna karena faktor cuaca serta bentuk yang sesuai dengan estetika atap bangunan di Indonesia.

Genteng metal yang beredar di pasar saat ini sangat banyak dan bermacam-macam jenisnya seperti warna, motif permukaaan akan tetapi untuk ukuran hampir sama karena ukuran genteng mempengaruhi jarak reng. Untuk harga juga sangat bervariasi tergantung merk, jenis dan ketebalannya. Genteng metal dengan merk ternama sudah pasti lebih mahal harganya karena biasanya jika sebuah produk dengan merk ternama dan sudah di kenal oleh banyak orang lebih mudah dalam penjualannya, karena calon pembeli sudah mempunyai penilian atau opini tersendiri terhadap produk tersebut.

Jika anda ingin menggunakan genteng metal untuk penutup atap bangunan, lebih mudah karena banyaknya pilihan dan yang paling penting untuk diketahui adalah genteng metal ini sudah sesuai untuk di aplikasikan pada konstruksi baja ringan karena bobot genteng ini juga sangat ringan sekitar 5 kg/m2. Jika ingin mengaplikasikannya pada rangka kayu juga tidak masalah, anda hanya harus menyesuaikan jarak reng yang di syaratkan oleh produsen genteng metal tersebut.

Pemasangan genteng metal dengan cara di bor kemudian di pasangkan mur dengan jarak di sesuaikan pada setiap lembarnya, sehingga genteng metal menempel ke permuakaan rangka atap dengan kuat, untuk mencegah kebocoran pada saat hujan maka berikan seal pada setiap lubang yang telah dipasangkan mur tersebut, hal ini juga di lakukan pada pemasangan nok dan talang metal.